SEARCH

Found 388 related files. Current in page 6

contoh soal benar salah

1967 kb/s - Contoh Soal Benar Salah Full Download


2157 kb/s - [Verified] Contoh Soal Benar Salah


2864 kb/s - Contoh Soal Benar Salah Direct Download

Download - Zenius Multimedia Learning

DAFTAR ISI Testimonial PenggunaProduk ZENIUS Adam Fauzan Fakultas Pertanian, Universitas Padjadjaran 2011 Waktu saya masih di kelas 12, saya tidak mengikuti satu bimbel pun. Di awal semester 2, saya dibelikan satu paket zenius untuk UN dan SNMPTN. Pada awalnya ada sedikit keraguan. Ternyata saya bisa lolos SNMPTN ke universitas yang saya harapkan dengan belajar mandiri intensif kurang dari 6 bulan dengan Zenius. Sukses selalu dan thanks Zenius !!! Dzulfiqar D. UI 2008 – Fakultas Teknik Metalurgi Gua anak IPS tapi gue diterima di jurusan teknik. Gue belajar IPA cuma dari zenius. Dahsyat banget deh. Ngaruh banget buat belajar. Sekar Arum Fakultas Teknik Arsitektur Universitas Diponegoro angkatan 2011 Kesan gue waktu belajar pake zenius.net itu.... Ngeringanin kita banget. Mau belajar di kamar, ruang makan, ruang tamu, bisa! Dan tutornya juga asik banget, kayak sama temen. Berasa ngobrol gitu jadinya. Gak kaku. Enjoy banget. Pesan gue.. Lo mesti coba deh belajar pake zenius.net. Dijamin ketagihan. Ilmunya masuk banget. Tinggal modal internet, semua clear pake zenius.net. Esa Trisaputra @esa_trisaputra STEI ITB angkatan 2011 Zenius multimedia efisien banget buat jaman sekarang, isinya efektif banget sampai semua konsep gue ngerti. Rasanya gue sedang ngebuka jendela ilmu pengetahuan. Berawal dari fundamental, insightful knowledge, sampe skill yang spesifik. Sampai sekarang akhirnya gue punya cara yang benar buat "menuntut ilmu", apalagi sudah punya worldview yang oke. Indra Utami Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia jalur SNMPTN Undangan angkatan 2011 Asiiik bgt, jd ngerasa tercerdaskan. Trs belajarnya tuh terintegrasi antar ilmu, jd gak terkotak-kotakkan gt. Terus tutornya dahsyattt abis, ga cuma jago di bidangnya. Ngebuka pikiran bgt deh. KATALOG Zenius Education Konsep Produk ZENIUS EDUCATION ZENIUS SUCCESS FRAMEWORK Proses belajar yang membentuk pola pikir secara mendalam dan menyeluruh, tidak hanya di bidang akademik tetapi juga mental dan kreativitas, sehingga benar mencerdaskan dan mencerahkan. THE NEXT REVOLUTION IN LEARNING Lebih dari sekedar revolusi teknologi, revolusi cara belajar yang lebih menekankan kepada konsep, tidak hanya sekedar menghafal! MINI-TUTORIAL VIDEO Lebih dari 30.000 video pembelajaran dan terus bertambah. Pembelajaran untuk tingkat SD, SMP, dan SMA dengan gaya bahasa yang sesuai dengan lingkungan pergaulan siswa. Membuat pelajaran jadi mudah dipahami dan enjoyable...

SNMPTN 2012 Tes Bidang Studi IPA

SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI TES BIDANGSTUDI IPA MATEMATIKA FISIKA KIMIA BIOLOGI KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN DIREKTORAT JENDERAL PENDID!KAN TINGGI - PETUNJUK UMUM Sebelum mengerjakan soal, telitilah kelengkapan nomor dalam berkas soal ini. Tes Bidang Studi lpA ini terdiri atas 60 soal dari 4 bidang ilmu, yaitu Matematika 15 soal, Fisika '!5 soal, Kimia 15 soal, dan Biologi 15 soal.Selama ujian berlangsung, Anda tidak diperkenan- kan bertanya atau meminta penjelasan kepada siapa pun tentang soal-soal ujian, termasuk kepada pengawas ujian. 8. Selama ujian berlangsung, Bacalah dengan cermat aturan dan tata cara menjawab setiap tipe soal! 3. Tulislah jawaban Anda pada lembar jawaban ujian yang tersedia sesuai dengan petunjuk yang diberikan! 4. Anda dapat menggunakan bagian yang kosong dalam berkas soal untuk keperluan corat-coret. Jangan menggunakan lembar jawaban ujian untuk keperluan corat-coret. 5. Selama ujian berlangsung, Anda tidak diperkenankan menggunakan alat hitung dalam segala bentuk. 6. Selama ujian berlangsung, Anda tidak diperkenankan menggunakan alat komunikasi dalam segala bentuk. Anda tidak diperkenankan keluar-masuk ruang ujian.Waktu ujian yang disediakan adalah 90 menit. 0. Harap diperhatikan agar lembar jawaban ujian tidak kotor, tidak terlipat, tidak basah, dan tidak robek. ll.Setelah ujian selesai, Anda diminta tetap duduk sampai pengawas selesai mengumpulkan lembar jawaban ujian. Anda dipersilahkan keluar ruang setelah mendapat isyarat dari pangawas untuk meninggalkan ruang. 12.Jawaban yang benar diberi skor +4, jawaban kosong diberi skor 0, dan jawaban yang salah diberi skor -1. l3.Penilaian didasarkan atas perolehan skor pada setiap bidang ilmu. Oleh sebab itu, Anda jangan hanya menekankan pada b'idang ilmu tertentu (tidak ada bidang ilmu yang diabaikan). PETUNJUK KHUSUS Soalterdiri atas tiga bagian, yaitu pERNYATAAN, SEBAB, danALASAN yang disusun secara berurutan. Pilihlah -ll) iik, pernyataan benar, alasan benar, keduanya menunjukkan hubungan sebab akibat {(B) jika pernyataan benar, alasan benar, tetapi keduanya tidak menunjukkan hubungan sebab akibat (C) jika pernyataan benar, alasan salah (D) jika pernyataan salah, alasan benar. (E) jika pernyataan dan alasan, keduanya salah ...

Soal Latihan dan Pembahasan Fungsi komposisi dan invers

Soal Latihan dan Pembahasan Fungsi komposisi dan invers Di susun Oleh : Yuyun Somantri1 http://bimbinganbelajar.net/ Di dukung oleh : Portal edukasi Gratis Indonesia Open Knowledge and Education http://oke.or.id Tutorial ini diperbolehkan untuk di copy, di sebarluaskan, di print dan diperbaiki dengan tetap menyertakan nama penulis、 tanpa ada tujuan komersial Lahir di Bandung tahun 1956, Lulus dari SMK Kimia melanjutkan studinya ke UPI (IKIP Bandung), lalu meneruskan studinya lagi bidang matematika dan dari tahun 1984 sampai saat ini mengajar matematika di SMA Negeri 3 Tasikmalaya Fungsi Komposisi dan fungsi Invers 1.Jika f ( x) = x 2 + 1 dan g ( x) = 2 x − 1 maka tentukan ( fog )( x) ! Jawab : ( fog )( x) = f ( g ( x)) = f (2 x − 1) = (2 x − 1) 2 + 1 = 4 x 2 − 4 x + 2 2. Jika f ( x) = Jawab : 1xdan ( fog )( x) = maka tentukan g(x) ! 2x − 1 3x − 2 ( fog )( x) = f ( g ( x )) x 1 3x − 2 1 = ⇔ 2 g ( x) − 1 = ⇔ g ( x) = 2 − 3 x − 2 2 g ( x) − 1 x x ...

COVER_Majalah DIKBUD Edisi 02.cdr - kementerian pendidikan ...

Ujian Nasional Tiket Masuk Perguruan Tinggi PUSAT INFORMASI DAN HUBUNGAN MASYARAKAT...UN adalah contoh lain lagi. Hal baru yang ... peserta didik mendaftar SNMPTN secara komputerisasi, dan menjalani .... Naskah soal UN 2013 dengan lembar....Bidikmisi adalah program bantuan biaya pendidikan yang diberikan Pemerintah kepada mahasiswa yang memiliki potensi akademik memadai dan kurang mampu secara ekonomi. Misi program ini untuk menghidupkan harapan bagi masyarakat kurang mampu dan mempotensi akademik memadai untuk dapat menempuh pendidikan sampai ke jenjang pendidikan tinggi....

LATIHAN SOAL TES POTENSI AKADEMIK (TPA) / TES BAKAT ...

LATIHAN SOAL. TES POTENSI AKADEMIK (TPA) / TES BAKAT SKOLASTIK ( TBS) 2010. Persiapan PBS UGM, UTUL UM UGM, PMBT ITB, & SNMPTN 2010...*Free Download, Tidak untuk dijual Kode Soal: 101 Jumlah Soal = 60 soal Waktu = 60 menit...

Pemanfaatan Hasil Samping Penggilingan Padi dalam Menunjang ...

Sistem Agroindustri di Pedesaan Sri Widowati Balai Penelitian Bioteknologi Tanaman Pangan, Bogor ABSTRACT Use of Side Products of Rice Mills in Support of Agroindustry. Sri Widowati. Rice is the most important food crop in Indonesia. Rice production, processing, and distribution activities need more labours and may become sources of income to the farmers. The country’s rice production rate is relatively low, i.e. 50% of the population growth rate. Therefore, rice production need to be imporved by increasing of the crop productivity, breeding through conventional and modern technologies (biotechnology), extensification, as well as post harvest handling and processing of side product from rice mills. Type of rice grain polish affected the physical quality of rice. Type of grain friction resulted in lower rice brewers (2%), glossy, but low whiteness (41%). Type of grain abrassiveness type resulted in higher rice brewers (5%), but seem to be more whiteness (55%). Polishing rate enfluenced the yield recovery of the side product, especially for rice bran; the higher polishing rate, the higher of rice bran recovery. Side product from rice mills are rice husk (15-20%), rice bran (8-12%), and rice brewer (±5%). The annual rice production of the country is approximately 49.8 million ton. This means that about 7.5-10 million ton of rice husk, 4-6 million ton of rice bran, and 2.5 million ton of rice brewer were produced annually. The use of side product from rice mills were still limited. Rice brewer is commonly used material for traditional food product, flour, and high protein rice flour. Rice husk is used for planting media, fuel, component in brick making. Coarse bran was used as animal feed, while the fine bran was used in making traditional food and extrusion product. High nutrient content of stabilized rice bran can be used as raw material in food and non-food industries. Key words: Rice, side product of rice mill, agroindustry B beras merupakan komoditas yang sangat penting di Indonesia. Betapa pentingnya beras bagi kehidupan bangsa Indonesia, dapat dikaji peranannya dalam aspek bu-daya, sosial, ekonomi,bahkan poli-tik. Produksi, prosesing, dan distri-busi beras merupakan salah satu sumber pendapatan dan tenaga kerja yang besar dalam perekono-mian Indonesia. Beras dikonsumsi oleh lebih dari 40% penduduk Indonesia (Damardjati, 1997). Konsumsi beras per kapita meningkat tajam dari 110 kg pada tahun 1968 menjadi 146 kg pada tahun 1983 dan kenaikan tampak lamban setelah tercapai swasembada beras. Beberapa hal yang memacu peningkatan kebutuhan beras,yaitu peningkatan konsumsi per kapita,peningkatan populasi dan Hak Cipta  2001, Balitbio perbaikan ekonomi yang mendorong bergesernya pola makan dari nonberas ke beras (Kuntowijoyo, 1991)...

Værvarsel for Valle Menir - Yr.no

Langtidsvarselet viser ventet vær på dagtid. Temperatur- og vindvarselet gjelder for kl 12, symbolet og nedbørvarselet for kl 12-18. Treffsikkerheten på prognosene er svært god de første dagene, og avtar utover i perioden. www.yr.no/sted/Nicaragua/Granada/Valle_Menir/ NRK og Meteorologisk institutt står bak yr.no, som har varsel for sju millioner steder i hele verden. Joko Hermat?ianto,et al penerimaan masyarakat terhadap beberapa jenis bahan pangan. Bekatul men~pakan hasil samping penggilingan padi yang secara nasional sangat banyak. Damardjati dan Oka .( 1389) serta BPS (1985) melaporkan ballwa dalam penggilingan padi dihasilkan produk utanla bempa beras sebesar 60 66%, hasil samping berupa bekatul 8 12% dan nlenir sebesar 5 8%.Produk b.eras Indonesia tahun 1995 adalah 49,74 juta ton (BPS, 1995), Jadi tersedia bekatui sekitar 4 - 6 juta tonjtahun dan menir sekitar 2,5 - 4 juta ton/ tahun. Dengan pertimbangan ketersediaan yang cukup serta nilai gizi bekatul yang tinggi yaitu protein 14%, lemak 18%, karbohidrat 36%, abu 10% dan serat kasar 12% serta kaya akan vitamin, nlaka hasil sarnping itu cukup potensial untuk dikembmgkan. Nainun kekayaan nilai gizi tersebut juga mempunyai sisi negatif: yaitu cepatnya terjadi proses kerusakan, rnisalnya hasil smping rnudah mengalami ketengikai~ sebagai akibat dari oksidasi Iemak meGadi komponen sederI1ana seperti asan lemak, peroksida oleh enzim lipase y a ~ g banyak terdapat pada bekatul/menir. Salah satu altematif bentuk pengolaha~lpangan dari menir, bekatul, dan Jagung yaitu dengan teknologi ekstrusi. Secara umum produk ekstrusi disukai oleh masyarakat temtama olch anak-anak dan renlaja dan kebanyakan dikonsumsi sebagai makanan ringan (snack). Meuntungan proses ekstmsi antara lain produktifitas tinggi. bentuk produk sangat khas dm banyak variasinya, mutu produk tinggi karena penlasakan dilahkan pada suhu tinggi d a l m jangka waktu yang pendek. sehingga seperti efek yaitu mikroba mati n m u n kemsakan gizi kecil serta biaya d m pemakaian energi per satuan produksi proses eistmsi adalah rendah (Smith, 138 1). Tujuan PeneIitlan ini beauJuan untuk mengkaji sifat fisikokimia dan nilai gizi produk ekstmsi dari hasil samping penggllingan padi (menir, bekatul) dan jagung dalam upaya peningkahn manfaat dan nilai ekonornisnya. Menir Beras (Oryza sativa L.) mempunyai komposisi kmia yang dipengamhi oleh varietas dan keadaan Lingkungan. Menumt Adair (1972) di dalam Irfan (19931, komposisi kimia dari b e m Proses Ekstrusi Menir & Bekorul Joko Hernzanianto, et a1 giling terdiri dari kadar air (12%), kadar protein (6.7'361, kadar lemak (0,4%), kaIoril100 gram (36.0%), kadar serat (0,3%0. d m kadar abu (0.5%) Bekatul Bekatul memiliki kandungan protein (13,30%), lemak (15,80%), karbohidrat (50,80%), serat kasar (1 1,80%) yang tinggi dan kadar air (9,70%). Bekatul Juga merupakan sumber vitamin I31 (2,26 mg!100g),E dan mempakan sumber mineral yaitu fosfor (1386 mg/100g), besi (19,40 n1g/100g) dan kalium (1495 ang/100g)serta mengandung senyawa a~tikarsinogenik yang mngkin disebabkan oleh tingginya kmdungan "dietary fiber" (Burkit, 1971 disitir Sycilia, 1990).Jagung,,Jagung mengandung protein (9,2961, lemak 43,9%) d m karbohidrat (73,7%) (Direbrat gizi Depkes N,1981). Koswara (1982) disitir Polina (1995) mengatakan pati jagung terdiri dari amilosa 15% dan arnilopektin 45%, tetapi pada keadaan tertentu kmdungm amilosa ini dapat mencapai 30%. Kedua Jenis moIehl pati hi, mempakm polimer dengan BM yang tinggi yang disusun oleh D-glukosa. Arnilopektin adalah molekul ber~abangyang dapat mengandung 40.000 atau lebih unit molehl glukosa. h i l o s a adalah molekul tmtai lurus yang dapat rnengandung 1000 unit glukosa...

Proses Ekstrusi untuk Pengolahan Hasil Samping Penggilingan Padi

PROSES EKSTRUSE UNTUK PENGOLAHAN MASIL SAMPENG PENGGELENGAN PAD1 (MENBR DAN BEKATtJI,) Joko ~ermanianto",Z a ~ a ~ulandari"danErni ~ m a w a t i ~ ) ~ekafuf.merupakan hasil safnping penggilingan padi yang secara nasioizal cukup banyak yaitu tersedia bekatul sekitar 4 - 6 juta ton/tahun dun menir sekitar 2,5 - 4 juta toidtahun. Deizgan pertimbangan ketersediaan yang cukup serta nilai gizi bekatul yang tinggi yaittc protein 14%, lenzak 18%, karbohidrat 36%, abu 10% dan serat kasar 12% serta kaya akan vitairrin ~naka hasil sanlping itu cukup potensial untuk dikembangkan. Peneliliar? ini bertujuan zi~zfuk mengenzbangkai7 produk ekstrusi hasil .sninpir?g penggilingan pndi (bekaeul, menir) dan jagung daiam upaya peningkatan manfaat dan nilai ekononzi~?-ya. Pda penelitian ini dilakukan percobaan pembuatan produk dengan berbagai .forr~rir/asi (campurani antara bekatul, menir d m jagung. Fornzulasi yang dibuat ndalah sebagai berikut : jagung (1 00%), menir (1OQ%j,menir :bekatul (90 :lo), menir : bekatul (80 :20), inenir :bekatul (30 : 70), menir :bekatul (40 :60), menir : bekatul (50 : 5 0 ) , nzenir : bekatul (60 : 40). rwenir : bektul : jagung (33,3 : 33,3 :33,3j, dan ntenir :bekatul :jagurzg (50 :25 :25). Hasil uji$sik nzutu produk ekstrusi inenunjukkan dengan sentakin mer~irirgknt persentase bekatul didalam fon?2ulasi akan menurunkan nilai derajat gelatinisasi, rasio pengembangai~,indeks keiarutan dalani air (11. dan indeks penyerapan air(lPA) . Untuk tekstur produk , .sentakin Hr~ggi 10)persentase bekatul didalain produk , tekstur semakin keras. Analisa nutrisi produk ekstrusi meliputi kadar air, kadar abu, kadar protein d a kadar lerrrak. Untuk kadar air berkisar antara 5,13% sarnpai 7,01%. k-adar air prodztk ekstrusi tidhk tergantung pada formulasi produk. Sedangkan untuk kadar abzc, kndnr protein don kndar len~ak tergantztng pa& ,fomzulasi produk. Dengan menir~gkafnya persentnse bekatul dalam produk akai? rnetlingkatkan kndnr abu, kadm protein dai? kadar lemak dari produk Hal ini disebabkan A-adar abu, kadar protein don kadnr leinak dari bekatul relatif lebih tinggi dibnndingka~~ dengan kndar ahu, kadar protein dan lindar len~ak dari bekatul. Nilai gizi produk ekstrusi khususn~ln niiai asani amino semakin ~ne~zingkat dengan semakin tingginya persentase bekatul dalant fownulasi produk. Hasil uji orgatzoleptik terhadap teksrur dari kesepuluh forn~ulanzenu~?jukkn~7 bahwa penanzbahan bekatul lebih besar dari 30% menurunkan nilai penerinlaan ko~zsurnen, hnik dari segi rasa, urnma, aroma mauput? kerenvahan. Pei~urunan tingkot kesukaan terhadap rnsa sebapi akibat dari munculva "after taste" pahit karena adanya kompnner~ saponin dalain bekatul, ~zantun dengan penanrhahnn jagung dapat memperbaiki nilai kesukaan secara organoleptik. PENDAHULUAN Pernanfaatan sumber daya pertanian & beberapa negara berkembang rnasih sangat kurag. Salah satu cara untuk rneningkatkan sumberhya pertanian tersebut adalah dengarr cam pengmekaragman Gara pengolaha yang bemjuan untuk meningkatkan penlmfaatan dan It,Jumsan Teknologi Pangan dan Gizi, FATETA-IPB 'Mahasiswa Junrsan Teknologi Pangan dan Gizi, EATETA-IPB...

Informasi SBMPTN Tahun 2013
by top markotop 0 Comments favorite 357 Viewed Download 0 Times

Panitia Pelaksana SBMPTN 2013 ... bahwa Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ... Ujian tertulis menggunakan soal ujian yang di- ... Seleksi Bersama MasukPer­gu­ruan Tinggi Negeri (SBMPTN). SBMPTN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara bersamaoleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentakme­la­lui ujian tertulis. Sejalan dengan program pemerintah melalui program Bidikmisi, peserta dari keluargaku­rang mampu secara ekonomi dan memiliki prestasi akademik memadai dapat mengikuti seleksi melaluiSBMPTN tanpa biaya pendaftaran. Selain ujian tertulis, untuk program studi ilmu seni dan keolahragaanmem­persyaratkan uji keterampilan.Informasi ini menyajikan ketentuan umum SBMPTN 2013 yang diikuti 62 Perguruan Tinggi Negeri....

Prediksi Soal UN Matematika SMA 2013 - Komunitas Blogger Unsri ...

Matematika SMP 2013 / SNMPTN 2013 18 Okt 2012 – Matematika Soal Prediksi ... Contoh Soal Dan Pembahasan Soal Un Smp 2013 | Tulisan Artikel . Download Prediksi UN SMP 2013 - Soal UN 2013 - Blogsoalun2013.wordpress.com/2012/.../download-prediksi-un-smp-201...Download Soal UN Matematika SMP 2013 dan Pembahasan / Prediksi Soal UN Matematika SMP 2013 / Soal UNMatematika SMP 2013 / SNMPTN 2013 18 Okt 2012 – Matematika Soal Prediksi UN SMP Tahun 2013 yangditetapkan yusufcyber.wordpress.com / / Set-tentang-prediksi-un-m 3 Juli 2012 ... Prediksi dan Pembahasan soal UNSMP 2013 | Gudang Soal dan Ilmu http://www.godangisina.com › UN SMP...

 2345678910