SEARCH

Found 569 related files. Current in page 12

Contoh teka teki silang pelajaran bahasa indonesia

Lane F - ADESA.com
by Sukmawati 0 Comments favorite 74 Viewed Download 0 Times

Thursday, August 18, 2011 8:45 a.m. Lane F >> Errors and/or omissions in the handout are not subject to arbitration – NO EXCEPTIONS. << ADESA New Jersey Page 4 of 44HIV melalui jarum suntik yang tidak bersih atau berganti–ganti meningkat 10 kali lipat, bila dibandingkan keadaan tahun 1996 dengan 2001. Kerisauan akan terjadinya epidemi semakin parah di Indonesia, terlihat dari survei prilaku kelompok berisiko tinggi pada buruh pelabuhan, supir truk, buruh pabrik dan wanita penjaja seks yang menunjukan sangat rendahnya penggunaan kondom (<10%) meskipun pengetahun mereka tentang pencegahan infeksi HIV dan penyakit kelamin tinggi. Dibeberapa daerah tertentu masih ada adat kebiasaan yang memudahkan dan mempercepat terjadinya penularan HIV. Selain dari pada itu faktor-faktor seperti meningkatnya industri yang berkaitan dengan seks, mobilitas penduduk yang tinggi termasuk nelayan dari negara tetangga, meningkatnya angka kemiskinan dan pengangguran, meningkatnya pengguna NAPZA suntik, tingginya penduduk yang mengungsi akan lebih mempercepat epidemi lebih lanjut, akan menulari ibu-ibu rumah tangga, bayi-bayi, remaja putra/putri Indonesia. Gambaran yang mirip seperti itu semakin nyata terlihat di Merauke . t is the buyer’s responsibility to inspect the vehicle...

laporan eksekutif menteri kesehatan ri tentang penanggulangan hiv

LAPORAN EKSEKUTIF MENTERI KESEHATAN RI TENTANG PENANGGULANGAN HIV/ AIDS RESPON MENANGKAL BENCANA NASIONAL PADA SIDANG KABINET MARET 2002 Laporan Eksekutif Menteri Kesehatan RI Tentang Penanggulangan HIV/AIDS, Respon Menangkal Ancaman Bencana Nasional Pada Sidang Kabinet Maret 2002 Yang Terhormat, Presiden RI Wakil Presiden RI Para Menko dan Para Menteri Kabinet Gotong Royong RI Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Pandemi HIV/AIDS yang mengancam penduduk dunia saat ini telah nyata menunjukkan berbagai dampak sosial dan ekonomi bahkan keamanan negara disamping dampak kesehatan. AIDS ditemukan di Amerika 20 tahun yang lalu (1981) merupakan penyakit yang relatif baru tapi telah menyita perhatian masyarakat global. AIDS adalah sekumpulan gejala yang terjadi akibat menurun atau hilangnya daya tahan tubuh seseorang. Karena itu disebut Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS). Penyebabnya sejenis virus yang disebut Human Immunodeficiency Virus yang dapat berada dalam tubuh seseorang tanpa menimbulkan gejala sakit yang berarti, selama bertahun tahun bahkan 10 – 11 tahun. Sulit bagi kita secara kasat mata mengetahui seseorang mengidap virus HIV atau tidak. Saat ini belum ditemukan obat yang dapat menyembuhkan dan vaksin yang dapat mencegah/menangkalnya. Epidemi HIV/AIDS di Indonesia telah bergerak dari suatu tingkat epidemi yang rendah yaitu prevalensi < 1 % ke arah tingkat epidemi terkonsentrasi dimana pada kelompok risiko tinggi tertentu telah melebihi angka 5% seperti di Sorong, Merauke, Riau untuk kelompok Wanita Penjaja Seks (WPS) dan Jakarta, Jabar, Bali untuk kelompok Injecting Drug User (IDU). Laporan HIV/AIDS di Indonesia secara Kumulatif tahun 2001 tercatat AIDS 671, HIV 1904 namun berdasarkan perkiraan para ahli saat ini kemungkinan di Indonesia terdapat 80.000 – 120.000 Orang yang Hidup Dengan HIV/AIDS (ODHA) artinya bahwa dalam 10 tahun mendatang kemungkinan akan ditemukan 100.000 orang yang sakit dan meninggal karena AIDS. Sidang kabinet khusus HIV/ AIDS ini memberi peluang terwujudnya komitmen politik yang tinggi dan berbagai kebijakan, strategi baru. ANALISA SITUASI HIV/ AIDS DAPAT SAYA LAPORKAN SEBAGAI BERIKUT: Di dunia diperkirakan jumlah ODHA dewasa dan anak – anak pada akhir, tahun 2001 : 40 juta, 70% diantaranya (28 juta) ada di Sub Sahara Afrika, di Asia Selatan dan Tenggara termasuk Indonesia sekitar 6,1 juta ODHA. Di kawasan Asia – Pasifik mendekati 7 juta ODHA merupakan jumlah ke 2 terbesar setelah Sub Sahara Afrika. Akhir – akhir ini prevelansi yang meningkat pada IDU terdapat disebagian China, Nepal, Indonesia, Malaysia dan Vietnam Di Indonesia hampir semua propinsi melaporkan adanya HIV pada kelompok WPS. Prevalensi yang tinggi terdapat di propinsi Papua, Riau, Jawa Barat. Sedangkan untuk IDU yang tinggi terdapat di DKI, Jawa Barat, Bali. Pada pendonor darah 2–3 tahun terakhir infeksi HIV meningkat dengan tajam terutama di DKI Jakarta. Indikasi ini meminta kita untuk lebih meningkatkan berbagai upaya agar jangan sampai ada darah donor yang terinfeksi tidak tersaring dan menginfeksi penerima darah atau resipien Dari analisis 671 kasus AIDS yang dilaporkan dapat ditarik beberapa hal ; jumlah kasus AIDS di Indonesia sejak 1987 sampai dengan 2001 terus meningkat secara menyakinkan, menyerang usia pemuda/remaja atau usia produktif. Jenis kelamin 79 % AIDS adalah laki – laki, sedangkan di Afrika dengan epidemi lanjut lebih dari 50% terdapat pada wanita. Cara penularan terutama melalui hubungan seksual diikuti oleh IDU. Akhir – akhir ini penularan...

Tips Mengerjakan Soal Barisan dan Teks

Tips mengerjakan soal TPA (Bagian 3 : Barisan dan Wacana) Barisan adalah sekelompok bilangan yang disusun menurut pola atau aturan tertentu. Kita mengenal beberapa barisan, yaitu : 1. Barisan Aritmetika : un = a + (n-1)b Barisan yang memiliki beda atau selisih yang tetap diantara dua suku yang berurutan. Contoh : 2, 4, 6, 8, 10, .. Beda barisan di atas = 2 4 – 2 = 6 – 4 = 8 – 6 = 10 – 8 = 2 2. Barisan Geometri : un = a ⋅ rn-1 Barisan yang memiliki rasio atau pembanding yang tetap diantara dua suku berurutan. Contoh : 1, 3, 9, 27, 81, .. Rasio barisan di atas = 3 3 9 27 81 3 9 27 1 3 3. Barisan Fibonacci (sering keluar di SNMPTN) : un = un-2 + un-1 Barisan bilangan dimana suku berikutnya adalah jumlah dua suku sebelumnya. Contoh : 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, … 1+1=2 1+2=3 2+3=5 3+5=8 8 + 13 = 21 dan seterusnya 4. Barisan bujursangkar (barisan kuadrat) : un = n2 Contoh : 1, 4, 9, 16, 25, 36, … 5. Barisan persegi panjang : un = n(n+1) Contoh : 2, 6, 12, 20, 30, 42, … ...

Download - Zenius Multimedia Learning

DAFTAR ISI Testimonial PenggunaProduk ZENIUS Adam Fauzan Fakultas Pertanian, Universitas Padjadjaran 2011 Waktu saya masih di kelas 12, saya tidak mengikuti satu bimbel pun. Di awal semester 2, saya dibelikan satu paket zenius untuk UN dan SNMPTN. Pada awalnya ada sedikit keraguan. Ternyata saya bisa lolos SNMPTN ke universitas yang saya harapkan dengan belajar mandiri intensif kurang dari 6 bulan dengan Zenius. Sukses selalu dan thanks Zenius !!! Dzulfiqar D. UI 2008 – Fakultas Teknik Metalurgi Gua anak IPS tapi gue diterima di jurusan teknik. Gue belajar IPA cuma dari zenius. Dahsyat banget deh. Ngaruh banget buat belajar. Sekar Arum Fakultas Teknik Arsitektur Universitas Diponegoro angkatan 2011 Kesan gue waktu belajar pake zenius.net itu.... Ngeringanin kita banget. Mau belajar di kamar, ruang makan, ruang tamu, bisa! Dan tutornya juga asik banget, kayak sama temen. Berasa ngobrol gitu jadinya. Gak kaku. Enjoy banget. Pesan gue.. Lo mesti coba deh belajar pake zenius.net. Dijamin ketagihan. Ilmunya masuk banget. Tinggal modal internet, semua clear pake zenius.net. Esa Trisaputra @esa_trisaputra STEI ITB angkatan 2011 Zenius multimedia efisien banget buat jaman sekarang, isinya efektif banget sampai semua konsep gue ngerti. Rasanya gue sedang ngebuka jendela ilmu pengetahuan. Berawal dari fundamental, insightful knowledge, sampe skill yang spesifik. Sampai sekarang akhirnya gue punya cara yang benar buat "menuntut ilmu", apalagi sudah punya worldview yang oke. Indra Utami Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia jalur SNMPTN Undangan angkatan 2011 Asiiik bgt, jd ngerasa tercerdaskan. Trs belajarnya tuh terintegrasi antar ilmu, jd gak terkotak-kotakkan gt. Terus tutornya dahsyattt abis, ga cuma jago di bidangnya. Ngebuka pikiran bgt deh. KATALOG Zenius Education Konsep Produk ZENIUS EDUCATION ZENIUS SUCCESS FRAMEWORK Proses belajar yang membentuk pola pikir secara mendalam dan menyeluruh, tidak hanya di bidang akademik tetapi juga mental dan kreativitas, sehingga benar mencerdaskan dan mencerahkan. THE NEXT REVOLUTION IN LEARNING Lebih dari sekedar revolusi teknologi, revolusi cara belajar yang lebih menekankan kepada konsep, tidak hanya sekedar menghafal! MINI-TUTORIAL VIDEO Lebih dari 30.000 video pembelajaran dan terus bertambah. Pembelajaran untuk tingkat SD, SMP, dan SMA dengan gaya bahasa yang sesuai dengan lingkungan pergaulan siswa. Membuat pelajaran jadi mudah dipahami dan enjoyable...

Soal Latihan dan Pembahasan Fungsi komposisi dan invers

Soal Latihan dan Pembahasan Fungsi komposisi dan invers Di susun Oleh : Yuyun Somantri1 http://bimbinganbelajar.net/ Di dukung oleh : Portal edukasi Gratis Indonesia Open Knowledge and Education http://oke.or.id Tutorial ini diperbolehkan untuk di copy, di sebarluaskan, di print dan diperbaiki dengan tetap menyertakan nama penulis、 tanpa ada tujuan komersial Lahir di Bandung tahun 1956, Lulus dari SMK Kimia melanjutkan studinya ke UPI (IKIP Bandung), lalu meneruskan studinya lagi bidang matematika dan dari tahun 1984 sampai saat ini mengajar matematika di SMA Negeri 3 Tasikmalaya Fungsi Komposisi dan fungsi Invers 1.Jika f ( x) = x 2 + 1 dan g ( x) = 2 x − 1 maka tentukan ( fog )( x) ! Jawab : ( fog )( x) = f ( g ( x)) = f (2 x − 1) = (2 x − 1) 2 + 1 = 4 x 2 − 4 x + 2 2. Jika f ( x) = Jawab : 1xdan ( fog )( x) = maka tentukan g(x) ! 2x − 1 3x − 2 ( fog )( x) = f ( g ( x )) x 1 3x − 2 1 = ⇔ 2 g ( x) − 1 = ⇔ g ( x) = 2 − 3 x − 2 2 g ( x) − 1 x x ...

COVER_Majalah DIKBUD Edisi 02.cdr - kementerian pendidikan ...

Ujian Nasional Tiket Masuk Perguruan Tinggi PUSAT INFORMASI DAN HUBUNGAN MASYARAKAT...UN adalah contoh lain lagi. Hal baru yang ... peserta didik mendaftar SNMPTN secara komputerisasi, dan menjalani .... Naskah soal UN 2013 dengan lembar....Bidikmisi adalah program bantuan biaya pendidikan yang diberikan Pemerintah kepada mahasiswa yang memiliki potensi akademik memadai dan kurang mampu secara ekonomi. Misi program ini untuk menghidupkan harapan bagi masyarakat kurang mampu dan mempotensi akademik memadai untuk dapat menempuh pendidikan sampai ke jenjang pendidikan tinggi....

Pemanfaatan Hasil Samping Penggilingan Padi dalam Menunjang ...

Sistem Agroindustri di Pedesaan Sri Widowati Balai Penelitian Bioteknologi Tanaman Pangan, Bogor ABSTRACT Use of Side Products of Rice Mills in Support of Agroindustry. Sri Widowati. Rice is the most important food crop in Indonesia. Rice production, processing, and distribution activities need more labours and may become sources of income to the farmers. The country’s rice production rate is relatively low, i.e. 50% of the population growth rate. Therefore, rice production need to be imporved by increasing of the crop productivity, breeding through conventional and modern technologies (biotechnology), extensification, as well as post harvest handling and processing of side product from rice mills. Type of rice grain polish affected the physical quality of rice. Type of grain friction resulted in lower rice brewers (2%), glossy, but low whiteness (41%). Type of grain abrassiveness type resulted in higher rice brewers (5%), but seem to be more whiteness (55%). Polishing rate enfluenced the yield recovery of the side product, especially for rice bran; the higher polishing rate, the higher of rice bran recovery. Side product from rice mills are rice husk (15-20%), rice bran (8-12%), and rice brewer (±5%). The annual rice production of the country is approximately 49.8 million ton. This means that about 7.5-10 million ton of rice husk, 4-6 million ton of rice bran, and 2.5 million ton of rice brewer were produced annually. The use of side product from rice mills were still limited. Rice brewer is commonly used material for traditional food product, flour, and high protein rice flour. Rice husk is used for planting media, fuel, component in brick making. Coarse bran was used as animal feed, while the fine bran was used in making traditional food and extrusion product. High nutrient content of stabilized rice bran can be used as raw material in food and non-food industries. Key words: Rice, side product of rice mill, agroindustry B beras merupakan komoditas yang sangat penting di Indonesia. Betapa pentingnya beras bagi kehidupan bangsa Indonesia, dapat dikaji peranannya dalam aspek bu-daya, sosial, ekonomi,bahkan poli-tik. Produksi, prosesing, dan distri-busi beras merupakan salah satu sumber pendapatan dan tenaga kerja yang besar dalam perekono-mian Indonesia. Beras dikonsumsi oleh lebih dari 40% penduduk Indonesia (Damardjati, 1997). Konsumsi beras per kapita meningkat tajam dari 110 kg pada tahun 1968 menjadi 146 kg pada tahun 1983 dan kenaikan tampak lamban setelah tercapai swasembada beras. Beberapa hal yang memacu peningkatan kebutuhan beras,yaitu peningkatan konsumsi per kapita,peningkatan populasi dan Hak Cipta  2001, Balitbio perbaikan ekonomi yang mendorong bergesernya pola makan dari nonberas ke beras (Kuntowijoyo, 1991)...

Værvarsel for Valle Menir - Yr.no

Langtidsvarselet viser ventet vær på dagtid. Temperatur- og vindvarselet gjelder for kl 12, symbolet og nedbørvarselet for kl 12-18. Treffsikkerheten på prognosene er svært god de første dagene, og avtar utover i perioden. www.yr.no/sted/Nicaragua/Granada/Valle_Menir/ NRK og Meteorologisk institutt står bak yr.no, som har varsel for sju millioner steder i hele verden. Joko Hermat?ianto,et al penerimaan masyarakat terhadap beberapa jenis bahan pangan. Bekatul men~pakan hasil samping penggilingan padi yang secara nasional sangat banyak. Damardjati dan Oka .( 1389) serta BPS (1985) melaporkan ballwa dalam penggilingan padi dihasilkan produk utanla bempa beras sebesar 60 66%, hasil samping berupa bekatul 8 12% dan nlenir sebesar 5 8%.Produk b.eras Indonesia tahun 1995 adalah 49,74 juta ton (BPS, 1995), Jadi tersedia bekatui sekitar 4 - 6 juta tonjtahun dan menir sekitar 2,5 - 4 juta ton/ tahun. Dengan pertimbangan ketersediaan yang cukup serta nilai gizi bekatul yang tinggi yaitu protein 14%, lemak 18%, karbohidrat 36%, abu 10% dan serat kasar 12% serta kaya akan vitamin, nlaka hasil sarnping itu cukup potensial untuk dikembmgkan. Nainun kekayaan nilai gizi tersebut juga mempunyai sisi negatif: yaitu cepatnya terjadi proses kerusakan, rnisalnya hasil smping rnudah mengalami ketengikai~ sebagai akibat dari oksidasi Iemak meGadi komponen sederI1ana seperti asan lemak, peroksida oleh enzim lipase y a ~ g banyak terdapat pada bekatul/menir. Salah satu altematif bentuk pengolaha~lpangan dari menir, bekatul, dan Jagung yaitu dengan teknologi ekstrusi. Secara umum produk ekstrusi disukai oleh masyarakat temtama olch anak-anak dan renlaja dan kebanyakan dikonsumsi sebagai makanan ringan (snack). Meuntungan proses ekstmsi antara lain produktifitas tinggi. bentuk produk sangat khas dm banyak variasinya, mutu produk tinggi karena penlasakan dilahkan pada suhu tinggi d a l m jangka waktu yang pendek. sehingga seperti efek yaitu mikroba mati n m u n kemsakan gizi kecil serta biaya d m pemakaian energi per satuan produksi proses eistmsi adalah rendah (Smith, 138 1). Tujuan PeneIitlan ini beauJuan untuk mengkaji sifat fisikokimia dan nilai gizi produk ekstmsi dari hasil samping penggllingan padi (menir, bekatul) dan jagung dalam upaya peningkahn manfaat dan nilai ekonornisnya. Menir Beras (Oryza sativa L.) mempunyai komposisi kmia yang dipengamhi oleh varietas dan keadaan Lingkungan. Menumt Adair (1972) di dalam Irfan (19931, komposisi kimia dari b e m Proses Ekstrusi Menir & Bekorul Joko Hernzanianto, et a1 giling terdiri dari kadar air (12%), kadar protein (6.7'361, kadar lemak (0,4%), kaIoril100 gram (36.0%), kadar serat (0,3%0. d m kadar abu (0.5%) Bekatul Bekatul memiliki kandungan protein (13,30%), lemak (15,80%), karbohidrat (50,80%), serat kasar (1 1,80%) yang tinggi dan kadar air (9,70%). Bekatul Juga merupakan sumber vitamin I31 (2,26 mg!100g),E dan mempakan sumber mineral yaitu fosfor (1386 mg/100g), besi (19,40 n1g/100g) dan kalium (1495 ang/100g)serta mengandung senyawa a~tikarsinogenik yang mngkin disebabkan oleh tingginya kmdungan "dietary fiber" (Burkit, 1971 disitir Sycilia, 1990).Jagung,,Jagung mengandung protein (9,2961, lemak 43,9%) d m karbohidrat (73,7%) (Direbrat gizi Depkes N,1981). Koswara (1982) disitir Polina (1995) mengatakan pati jagung terdiri dari amilosa 15% dan arnilopektin 45%, tetapi pada keadaan tertentu kmdungm amilosa ini dapat mencapai 30%. Kedua Jenis moIehl pati hi, mempakm polimer dengan BM yang tinggi yang disusun oleh D-glukosa. Arnilopektin adalah molekul ber~abangyang dapat mengandung 40.000 atau lebih unit molehl glukosa. h i l o s a adalah molekul tmtai lurus yang dapat rnengandung 1000 unit glukosa...

LAPORAN KEUANGAN ACEH Kata Pengantar BADAN ...

Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah, Laporan Keuangan atas Pengelolaan. Bantuan Bagi Korban Bencana Alam Gempa Bumi dan Tsunami di Propinsi ... Sehubungan dengan telah berakhirnya masa tanggap darurat pada tanggal 26 April 2005, kami menyusun pertanggung jawaban atas bantuan publik dalam bentuk laporan keuangan yang terdiri dari Neraca per 30 April 2005, Laporan Arus Dana serta Laporan Arus barang untuk periode tanggal 26 Desember 2004 sampai dengan 30 April 2005. Kami menyadari proses penyusunan Laporan Keuangan ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Selain hal ini baru pertama kali dilakukan dan merupakan laporan atas kegiatan kedaruratan, terlebih lagi sampai saat ini belum ada standar akuntansi keuangan yang khusus berlaku untuk pencatatan dan pelaporan atas dana bantuan tersebut. Ditambah lagi Laporan Keuangan yang kami susun merupakan kompilasi atas laporan yang dibuat oleh Pos Pengumpul dan Penyalur Bantuan yang berada di lingkungan Instansi Pemerintah Pusat/Daerah, BUMN/D dan Badan Lainnya di seluruh Indonesia. Namun demikian kami tetap berusaha secara sungguh-sungguh dengan kemampuan yang ada untuk membuat laporan pertanggungjawaban tersebut berdasarkan kebijakan akuntansi dengan mengacu pada berbagai ketentuan yang kami anggap relevan. Disamping itu, pada saat ini kami telah menyelesaikan konsep Sistem Penerimaan dan Penyaluran Bantuan, sehingga di masa yang akan datang dapat lebih meningkatkan akuntabilitas dan transparansi penerimaan dan penyaluran bantuan. Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah, Laporan Keuangan atas Pengelolaan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam Gempa Bumi dan Tsunami di Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara telah berhasil disusun, meskipun kami sadari masih banyak hal yang dirasakan belum sempurna mengingat kondisi kedaruratan yang dihadapi dalam proses pengumpulan bantuan tersebut....

Laporan lengkap
by Hermawan 0 Comments favorite 126 Viewed Download 0 Times

Laporan Akhir. Analisis Potensi Rawan Bencana Alam di. Papua dan Maluku. ( Tanah Longsor – Banjir – Gempa Bumi - Tsunami). Deputi Bidang Pembinaan ...Potensi bencana alam yang tinggi pada dasarnya tidak lebih dari sekedar refleksi fenomena alam yang secara geografis sangat khas untuk wilayah tanah air kita. Indonesia merupakan Negara kepulauan tempat dimana tiga lempeng besar dunia bertemu, yaitu: lempeng Indo-Australia, Eurasia dan Pasifik. Interaksi antar lempeng-lempeng tersebut lebih lanjut menempatkan Indonesia sebagai wilayah yang memiliki aktivitas kegunungapian dan kegempaan yang cukup tinggi. Lebih dari itu, proses dinamika lempeng yang cukup intensif juga telah membentuk relief permukaan bumi yang khas dan cukup bervariasi, dari wilayah pegunungan dengan lereng-lerengnya yang curam dan seakan menyiratkan potensi longsor yang tinggi hingga wilayah yang landai sepanjang pantai dengan potensi ancaman banjir, penurunan tanah dan tsunaminya (Sadisun, 2005-2006). Berbagai potensi bencana alam yang mungkin timbul sudah sebaiknya harus kita kenal agar karakter bahaya alam tersebut dapat kita minimalkan dampaknya....

 8910111213141516